prudential
Menu Click to open Menus
Home » Asuransi Jiwa Prudential

Asuransi Jiwa Prudential

Tujuan awal kita membeli polis asuransi jiwa prudential yaitu utamanya adalah untuk memperoleh perlindungan secara finansial apabila suatu ketika tertanggung mengalami risiko sakit, kecelakaan, ataupun resiko meninggal dunia dimana resiko tersebut ditanggung oleh perusahaan asuransi.

 

asuransi jiwa prudential

Mengapa dikatakan risiko yang ditanggung? iya, karena masing-masing perusahaan asuransi jiwa punya pengecualian atau risiko yang dikecualikan dari pertanggungan. Begitu pula dengan perusahaan asuransi prudential, ada beberapa hal yang dikecualikan dari pertanggungan pihak asuransi. Semua hal tersebut secara jelas telah dimuat di buku polis asuransi, baik ketentuan, peraturan, dan lain lain hal yang menyangkut perjanjian antara pihak tertanggung dan perusahaan asuransi sebagai penanggung.

 

Tujuan kita ikut asuransi jiwa prudential

Kita kembali ke tujuan berasuransi, siapa sebenarnya yang lebih penting untuk diasuransikan? bapak atau anaknya? Bila kita melakukan survei di lapangan, ada banyak kasus yang bisa kita temukan. Di dalam sebuah keluarga cuma anaknya saja yang diasuransikan, ada kasus pada keluarga lain, cuma bapaknya saja yang diasuransikan, dalam kasus seperti ini mana yang benar? atau kedua duanya benar?

 

asuransi jiwa murni prudential

Bila kemampuan keuangan keluarga memungkinkan untuk membayar premi seluruh keluarga, sebenarnya yang lebih bagus adalah semua anggota keluarga diasuransikan. Akan tetapi mengingat hal tersebut juga berbenturan dengan berbagai kebutuhan hidup, minimal ada satu orang yang harus diasuransikan yaitu bapak atau ayah sebagai pencari nafkah yang tetap harus memperoleh penghasilan untuk menghidupi seluruh keluarga. Berarti bapak sebagai pencari nafkah adalah orang pertama yang wajib diasuransikan terlebih dahulu.

Karena apabila kepala keluarga sebagai pencari nafkah telah diasuransikan , bila terjadi risiko meninggal dunia atau cacat total tetap, maka perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah nilai tunai sebagai jaminan keuangan berupa Uang Pertanggungan (UP) sehingga kebutuhan hidup keluarga masih tetap tercukupi walaupun tidak ada lagi pencari nafkah dan bila tertanggung sakitpun, perusahaan asuransi masih akan menanggung semua biaya rawat inap di rumah sakit.

 

asuransi jiwa prudential imageNah lain lagi bila kasusnya anak yang diikutkan asuransi terlebih dahulu sedang bapaknya malah tidak diasuransikan. Berarti asuransi yang diberikan ke anak tidak membawa manfaat apa-apa, karena anak dan isteri tergantung pada suami sebagai pencari nafkah atau kepala keluarga. Bila ayah sakit, maka keluarga harus tetap mengeluarkan uang untuk berobat. Jika bapak meninggal dunia, maka penghasilan keluarga akan terhenti, kelangsungan hidup keluarga akan terancam, pendidikan anak bisa putus dan premi asuransi untuk anak tidak dapat dibayar lagi karena pencari nafkah berhalangan.

 

 

 

Hakikat asuransi jiwa prudential

Itulah sebenarnya tujuan awal asuransi jiwa prudential. Karena itu setiap program prudential baik program asuransi pendidikan ataupun asuransi kesehatan, selalu ada manfaat dasarnya yaitu asuransi jiwa. Setelah itu baru ditambah dengan manfaat tambahan atau rider sesuai kebutuhan nasabah.
Karena setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda beda, jadi harus tepat dalam memilih asuransi tambahannya.

 

Manfaat tambahan tersebut antara lain :

  • Manfaat kartu PHS untuk proteksi rawat inap di rumah sakit,
  • Manfaat sakit kritis yang memproteksi dari 34 macam penyakit kritis,
  • Manfaat kecelakaan yang memproteksi dari kejadian kecelakaan,
  • Manfaat penggantian premi secara otomatis jika nasabah mengalami sakit kritis, dan
  • Manfaat penggantian penghasilan jika nasabah mengalami sakit kritis.

Jadi manfaat dasar asuransi jiwa adalah jika tertanggung utama meninggal dunia maka perusahaan asuransilah yang akan memberikan sejumlah dana kepada keluarga yang ditinggalkan. Manfaat dasar tersebut dapat diambil khusus tanpa manfaat tambahan apapun, tetapi juga bisa diambil dengan manfaat tambahan yang disebutkan di atas.

 

asuransi jiwa prudential photo

Kalau manfaat dasar tersebut hanya diambil tanpa manfaat tambahan lainnya, berarti jika tertanggung meninggal dunia, perusahaan akan memberikan uang pertanggungan sejumlah tertentu sesuai yang didapatkan tertanggung, dan ditambah dana tunai unit link yang selama tertanggung hidup sudah dikembangkan oleh prudential. Setelah itu polis asuransi unitlink akan secara otomatis ditutup dan tidak ada lagi hubungan keterikatan antara keluarga tertanggung dan perusahaan asuransi jiwa prudential sebagai penanggung.

3 Comments for Asuransi Jiwa Prudential

  • Alya says:

    Saya kan sudah menjadi nasabah prudential dri bln agustus thn 2010, dan d tahun 2016 ne saya ingin closing kn prudential saya, itu berapa persen saya mendapat kan tabungan saya yang sudah 6 tahun dan apa ada bunganya juga?
    Terima kasih sebelumnya yang bersedia menjawab pertanyaan saya?

  • Alya says:

    Saya kan sudah menjadi nasabah prudential dri bln agustus thn 2010, dan d tahun 2016 ne saya ingin closing kn prudential saya, itu berapa persen saya mendapat kan tabungan saya yang sudah 6 tahun dan apa ada bunganya juga?
    Terima kasih sebelumnya yang bersedia menjawab pertanyaan saya?

  • Alya says:

    Saya menjadi nasabah prudential sejak bulan agustus thn 2010 dan d thn 2016 saya akan berencana mengclosingkan or menutup prolis saya ini, berapa persen saya mendapat kn tabungan selama 6 thn dan brp bunganya?
    Terimakasih sebelumnya mau berkenan menjawab pertanyaan saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current day month ye@r *


Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.