Pentingnya Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Kehidupan Kita

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Ini sepenggal cerita dari Aa Gym, bagaimana pentingnya manfaat asuransi.

Kewajiban kita hanyalah bertawakal dan menyempurnakan kewajiban sebagai muslim.

Pentingnya Manfaat Asuransi JiwaUntuk memperoleh ketenangan dalam bekerja, memang sudah semestinya kita sendiri yang berusaha melindungi diri sendiri dan keluarga melalui asuransi, untuk mengurangi resiko kehidupan yang sangat mungkin terjadi.

Aa Gym : “Nah adanya Insurance saya termasuk yang juga bayar asuransi pak. Kerjanya cerita tawakal tapi anak saya diasuransikan semuanya. Kenapa? Ah, untuk menyempurnakan ikhtiar saja.”

Suatu saat saya dibonceng naik motor oleh teman waktu mau ceramah di Bogor. Ceritanya mana helm? Ah Aa ini seperti orang yang kurang Iman. Lho! Kurang iman bagaimana Aa?

Yang namanya takdir itu urusan Allah, kalau Allah menakdirkan celaka walaupun pakai helm tetap celaka. Dik, bagi saya mau diapain saja diri saya oleh Allah itu mah terserah yang punya, tapi tugas saya pakai helm menyempurnakan kewajiban saya itu kerjaan saya. Udah pakai helm terus saya mati nggak ada masalah.

Satu saat lain di tol Malang harus naik mobil, dulu jaman belum pakai safety belt tapi saya sudah pakai Pak.

Saya cari mobil yang ada safety beltnya. Saat naik mobil yang tidak ada safety beltnya, saya bertanya. Dik, adakah kendaraan lain yang ada safety beltnya.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

 

Artikel yang perlu Anda baca juga :

Produk Asuransi Prudential Syariah

Konsep Asuransi Jiwa

Asuransi Kesehatan Keluarga Prudential

Ah Aa, kan kita punya doa kita punya sedekah. Kenapa sih cemas amat, kan Aa yang ceramah. Dik, perkara saya mau tabrakan terserah Allah. Untung waktu itu pakai sorban. Jadi sorban dibuka, saya ikatkan ke kursi.

Ya Allah silahkan, sesudah ini terserah padamu. Saya sempurnakan apa yang menjadi kewajiban saya.

Nah saya melihat bahwa di dalam upaya meraih ketenangan, syariatnya kita sempurnakan.

“Nabung juga di antaranya yang saya lakukan adalah Insurance ini. Dengan harapan bahwa sudah menjadi orang tua yang belajar mempertanggungjawabkan secara keilmuan bagaimana mendidik anak.”

Konsep Asuransi Jiwa

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Melihat pertumbuhan asuransi jiwa yang besar penting bagi para pemasar asuransi jiwa untuk mempelajari dan memahami konsep dasar asuransi dan bagaimana cara kerja asuransi. Namun sebelum Anda dapat memahami kedua hal tersebut, Anda terlebih dahulu harus memahami konsep resiko dan mengetahui jenis resiko seperti apakah yang dapat diasuransikan dalam menjalani fase kehidupan.

Pastinya setiap manusia mempunyai tujuan keuangan masing-masing dimana pada fase tersebut dapat saja terjadi resiko meninggal maupun ketidakmampuan yang bisa menghambat tujuan keuangannya. Ada beberapa cara pengelolaan risiko yang digunakan untuk mengendalikan tingkat risiko finansial yang dihadapi, yaitu:

Konsep Asuransi Jiwa di indonesia

1. Menghindari Resiko (Avoiding Risk)
Menghindari risiko dapat dilakukan dengan menghilangkan kebiasaan atau kegiatan yang mungkin dapat menimbulkan risiko.
Contoh: Seorang pria khawatir dengan kanker paru-paru akibat kebiasaan merokok dapat menghindarinya dengan menghentikan kebiasaan itu.

2. Mengendalikan Risiko (Controlling Risk)
Metode mengendalikan risiko dapat dilakukan dengan cara mengurangi frekuensi dan dampak dari kerugian yang mungkin timbul.
Contoh: Seorang pengendara motor harus menggunakan helm dan merawat motornya secara berkala untuk mengendalikan kerugian yang mungkin timbul.

3. Menerima Risiko (Accepting Risk)
Menerima risiko dengan mempertahankan risiko yang ada.
Contoh: Seorang mandor di pabrik kimia mungkin tidak merasa perlu untuk membeli asuransi kesehatan atau jiwa karena berpikir dapat menanggung kerugian yang muncul Apabila terjadi kecelakaan.

4. Mengalihkan Risiko (Transfering Risk)
Mengalihkan risiko dapat dilakukan dengan cara mentransfer risiko dari seorang individu ke perusahaan asuransi.
Contoh: Khawatir apabila ia kehilangan kemampuan untuk menghasilkan pendapatan karena meninggal dunia atau kecelakaan, seorang kepala keluarga akan mengasuransikan jiwanya.(melakukan transfer resiko ke perusahaan asuransi jiwa).

Baca juga:

Asuransi Jiwa Prudential

Untung Rugi Ikut Asuransi Prudential

Asuransi jiwa bertujuan untuk mengurangi dampak kerugian aset yang diderita oleh pemiliknya atau pihak-pihak yang menjadi tanggungan pemilih aset tersebut, dengan cara memberikan kompensasi kerugian sehingga tujuan-tujuan financial orang tersebut tetap dapat tercapai.

Apakah Benar Asuransi Prudential Menipu? Lihat Dulu Kasusnya

Apakah benar asuransi Prudential menipu? setelah sekian lama tidak memposting artikel baru, saya akan memberikan ringkasan dan cerita dari seorang nasabah yang mengaku telah ditipu oleh perusahaan asuransi ini. Calon nasabah harus membaca ulasan di bawah ini supaya paham betul apa sih sebenarnya asuransi unit link ini.

Pertanyaan semacam ini pasti akan selalu ada selama calon nasabah di indonesia awam terhadap asuransi, terutama unit link. Setelah membaca artikel ini seharusnya anda akan semakin paham apa sebenarnya yang diberikan perusahaan asuransi kepada nasabahnya sehubungan dengan proteksi dan investasi yang telah disepakati bersama.

Sebelum calon nasabah mengikuti program asuransi unitlink sebaiknya seringlah bertanya kepada agennya sehingga mereka menjelaskan secara detail tentang berbagai biaya yang akan dipotong setiap bulannya dari premi yang disetor nasabah, berapa nilai premi yang akan diinvestasikan, dll.

 

gambar asuransi prudential penipu

Asuransi unit link saat ini menjadi trend dalam berasuransi. Dimana asuransi unit link memiliki manfaat jauh lebih baik dan memiliki nilai tunai yang bisa ditarik sewaktu-waktu (sesuai nilai tunai yang terbentuk) tanpa perlu menunggu masa jatuh tempo. Tentu saja jauh lebih fleksibel dibanding asuransi tradisional.

Namun pelatihan dan pendidikan mengenai asuransi unit link sepertinya belum maksimal sampai ke masyarakat umum. Belakangan ini muncul viral postingan nasabah yang merasa ditipu oleh pihak asuransi Prudential (saat ini merupakan market leader untuk produk unit link di Indonesia) dan membuatnya dalam sebuah selebaran.

 

gambar kasus asuransi prudential

Jawaban Untuk Selebaran Hati-hati Penipuan Asuransi Prudential

Keresahan dan viralnya selebaran tersebut menandakan bahwa masyarakat umum masih banyak yang belum paham akan asuransi unit link, dimana setoran premi kita dibagi menjadi 2 alokasi. Satu untuk alokasi proteksi (asuransi) dan satu lagi untuk alokasi investasi. Dimana perbandingan besaran alokasi proteksi dan investasi SEHARUSNYA DIDISKUSIKAN antara agen dan nasabah (jadi agen juga punya peranan dalam hal ini).

Sebagai gambaran, jika nasabah setor premi Rp. 500,000,- per bulan, maka per tahun menjadi Rp. 6 juta. Nah, 6 juta ini bisa saja di bagi 2, misalnya:

4 juta untuk asuransi dan 2 juta untuk investasi, bisa juga
5 juta untuk asuransi dan 1 juta untuk investasi, dst.

Dan dari tahun pertama hingga tahun kelima, akan ada biaya akuisisi untuk alokasi asuransinya sebesar 100% tahun pertama, 60% tahun kedua, 15% tahun ketiga s.d tahun kelima, tahun keenam sudah 0%. Sedangkan biaya asuransi itu berlaku seumur hidup selama kita menjadi nasabah. Jadi sangat wajar bahwa nilai tunai nasabah sebelum 5 tahun usia polis akan sangat kecil karena adanya pembiayaan biaya akuisisi.

Dan berikut adalah respon positif dari salah satu agen profesional Prudential yang bernama Angel Anthony, yang langsung menelepon dan mendatangi nasabah tersebut – Afrizal. Berikut ini adalah kutipan informasi mengenai kondisi polis Afrizal:

Bapak Afrizal membuka 2 polis Prudential . Beliau kaget saat mengetahui Nilai tunai di polisnya yang sangat kecil, karena merasa sudah menabung 400 rb dan 700 rb per bulan slama 2 thn

Ternyata nasabah lupa penjelasan agen tentang biaya akuisisi yg dipotong dari nilai tunainya di 2 tahun pertama masih cukup besar. Juga Beliau lupa, ada potongan biaya2 asuransi untuk manfaat Asuransi yang Beliau ambil. Karena kaget dan kecewa beliau mengirim selebaran kpd teman2nya.

Tanpa beliau ketahui, selebaran tsb diupload oleh seseorang ke FB. Setelah didatangi oleh Ibu Angle dan dijelaskan, nasabah meminta ibu Angel unt memulihkan 2 polis yang sudah lapse tsb, dan membuka 2 polis baru. Beliau juga meminta maaf dan sangat takut jika harus berurusan dg Hukum krn pencemaran nama baik.

Beliau sendiri ( org Karawang yg gaptek dan tdk tahu FB ). Tetapi kmaren melalui grup Chat kami minta ibu Angel agar Bapak Afrizal disuruh menulis selebaran kembali permohonan maaf dan kita share di FB juga.

Selang beberapa lama dari kasus selebaran yang sempat menjadi viral dan Pak Afrizal yang sudah mendapatkan penjelasan mengenai asuransi unit link Prudential, akhirnya beliau merasa berkewajiban untuk membuat selebaran sebagai bentuk permintaan maaf kepada Prudential dan semua pihak yang terkait, baik itu nasabah, agen, dan perusahaan asuransi Prudential.

Berikut ini adalah selebaran permintaan maaf pak Afrizal:

gambar prudential bohong

Kesimpulan dari Selebaran Hati-hati Penipuan Asuransi Prudential Pak Afrizal

Pada dasarnya, apapun asuransi yang Anda ambil, itu adalah hal yang baik. Semua perusahaan asuransi itu taat hukum. Jika ada masalah, bisa dibawa ke ranah hukum jika terbukti ada unsur penipuan di dalamnya. Karena perjanjian antara perusahaan asuransi dan nasabah adalah perjanjian tertulis dan bermeterai, dimana ketentuan dan pasal sudah tercantum di dalamnya.

Terkadang masalah yang timbul juga karena data yang disampaikan calon nasabah kepada agennya kurang jujur, sehingga ke depannya saat klaim ternyata setelah ditelusuri ada riwayat penyakit yang terdeteksi sejak dahulu tetapi saat mendaftar asuransi, calon nasabah tidak bicara jujur.

Hal-hal semacam itu juga bisa menimbulkan kasus-kasus semacam ini. Kalau kita mau mengikuti berita pasti banyak sekali berita simpang siur yang terkadang menyudutkan perusahaan asuransi sehingga untuk orang awam, bisa merugikan nama baik perusahaan.

Mengenai kasus ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Agen sebagai penyampai informasi hendaknya menyampaikan informasi sejelas-jelasnya. Jangan ada yang ditutupi. Sebagai nasabah, berikan semua informasi yang diperlukan sejujurnya. Bagi perusahaan asuransi melalui kantor pemasaran agency, adalah kewajiban untuk mendidik para agennya dengan pelatihan yang maksimal sehingga bisa memberikan informasi secara akurat.

 

Sumber Artikel : Pakarasuransi

Apakah Anda Sudah Mengetahui Prinsip Asuransi Syariah Di Indonesia?

Asuransi syariah di indonesia yang akhir-akhir ini semakin diminati calon nasabah, bermula dari itikad perusahaan asuransi jiwa di indonesia yang melihat mayoritas masyarakat indonesia adalah muslim. Tentunya ini merupakan pasar yang sangat potensial karena dilihat dari kacamata agama islam, asuransi jiwapun harus sesuai dengan kaidah-kaidah syariah yang telah diatur dalam agama islam.

Perbedaan mendasar antara asuransi jiwa konvensional dan asuransi jiwa syariah adalah pada akad perjanjian antara perusahaan asuransi jiwa dan nasabah atau tertanggung utama.

Lebih detailnya artikel yang membahas tentang hal ini anda bisa membaca tulisan mengenai asuransi jiwa syariah secara jelas.

 

Asuransi Prudential Syariah Di Indonesia

 

Kiprah PT Prudential Terhadap Asuransi Syariah Di Indonesia

Sehubungan dengan jenis asuransi jiwa syariah ini, khususnya PT.Prudential Indonesia mengeluarkan produk syariah ini dengan nama Prulink Syariah Assurance Account.

Prulink Syariah Assurance Account merupakan produk Asuransi Prudential Indonesia yang dikaitkan dengan investasi berbasis syariah. Prudential syariah dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perencanaan keuangan untuk masa depan yang sesuai dengan prinsip syariah islam dan yang lebih penting, prudential syariah adalah asuransi yang sesuai dengan dengan ketentuan fatwa Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia.

Asuransi Syariah Di Indonesia

Prudential syariah merupakan bagian dari asuransi Prudential Indonesia yang memiliki 2 jenis produk syariah, yaitu :

Prulink Syariah Investor Account (lebih mengutamakan hasil investasi yang lebih baik dengan tambahan uang pertanggungan meninggal dunia saja)
Prulink Syariah Assurance Account (lebih mengutamakan hasil yang seimbang antara investasi syariah dan proteksi jiwa dan kesehatan)

Kedua produk syariah di atas sebenarnya tidak jauh berbeda dengan produk non syariah sebelumnya,yaitu Prulink Investor Account dan Prulink Assurance Account. Pada Asuransi Prudential Syariah, yang membedakan adalah adanya prinsip syariah yang dipakai dalam Asuransi Prudential Syariah.

Berikut ini adalah perbedaan istilah antara Asuransi Prudential konvensional dengan Asuransi Prudential Syariah :

Premi – Kontribusi
Tertanggung – Peserta
Uang pertanggungan – uang pertanggungan
Biaya akuisisi – biaya wakalah
Biaya asuransi – iuran tabarru
Pemilik polis – pemegang polis
Pertanggungan – pertanggungan.

Di atas adalah beberapa istilah yang membedakan produk asuransi prudential konvensional dan asuransi prudential syariah, beberapa istilah memang ada yang sama. Jadi manfaat asuransi Prudential syariah pun sama dengan produk non syariah, sekali lagi yang membedakan adalah hanya istilah dan prinsip syariat islam.

 

Prinsip Yang Diterapkan Dalam Asuransi Syariah Di Indonesia

Jika prinsip asuransi jiwa prudential konvensional adalah dialihkannya resiko tertanggung utama kepada perusahaan, sedangkan asuransi jiwa syariah adalah prinsip tolong menolong antara sesama peserta.

Jadi di sini kumpulan peserta saling menolong apabila salah satu peserta ada yang terkena musibah, jadi uang kontribusi anggota digunakan untuk kepentingan bersama, sedangkan perusahaan asuransi hanyalah sebagai operator saja. Prinsip inilah yang dinamakan syariah sesuai aturan dalam islam.

Untung Rugi Ikut Asuransi Prudential

Untung Rugi Ikut Asuransi PrudentialAdakalanya, setiap kita membicarakan program asuransi terutama asuransi jiwa, selalu dikaitkan dengan untung rugi ikut asuransi. Kita akan membahas keuntungan maupun kerugian apabila kita mengikuti suatu program asuransi jiwa terutama asuransi jiwa Prudential.

Istilah asuransi, sebenarnya telah ada semenjak jaman nabi muhammad SAW, kala itu dinamakan syar’i. Yaitu kumpulan orang-orang yang mempunyai resiko yang sama dan dengan sukarela menyetor sejumlah dana untuk disumbangkan bagi anggota lain yang terkena resiko sakit ataupun meninggal dunia.

Saat ini konsep tersebut di aplikasikan di dalam produk asuransi jiwa syariah Prudential. Hal ini karena mengingat jumlah penduduk indonesia yang beragama islam yang tentunya konsep asuransinyapun harus sesuai dengan kaidah-kaidah islam.

Bagi anda yang sampai sekarang belum mengikuti program asuransi jiwa, semoga pembahasan kali ini dapat memberikan pencerahan bagi anda tentang asuransi jiwa terutama asuransi jiwa Prudential, sebab kita akan membahas mengenai untung rugi ikut asuransi Prudential.

Namun, saya harus memastikan setelah anda membaca artikel ini, maka anda akan membuat keputusan dengan secepatnya untuk memiliki polis asuransi Prudential, bagi anda, istri anda, dan juga anak-anak anda.

 

Apa Saja Untung Rugi Ikut Asuransi Prudential

Memang dalam setiap hal ada untung dan rugi. Dalam berniaga pun ada keuntungan dan kerugian! Namun asuransi bukanlah perniagaan, melainkan upaya untuk memproteksi 2 hal sekaligus, yaitu memproteksi investasi, dan memproteksi dari beban yang terlalu berat dalam menghadapi resiko kehidupan.

Mari kita awali pembahasan kali ini dengan berbagai keuntungan yang didapatkan dengan mengikuti program asuransi di Prudential :

 

  • Mendapatkan jaminan investasi yang aman

Apabila Anda mengikuti program asuransi unit link, maka setiap premi bulanan yang dibayarkan, sebagian akan disisihkan ke dalam saldo investasi Anda. Hal ini dilakukan hingga tahun ke-2. Di tahun ke tiga, maka premi yang dibayarkan sebagian besarnya akan disisihkan ke dalam saldo investasi Anda.

Dan di tahun ke-6 dan seterusnya atau hingga masa kontrak pembayaran premi berakhir, maka premi yang dibayarkan semuanya dialokasikan ke saldo investasi Anda.

Dari penjelasan tersebut, maka perlu Anda ketahui bahwa investasi di Prudential bukanlah investasi jangka pendek, melainkan investasi jangka panjang. Dan keuntungan pertama yang didapatkan adalah apabila Anda menyimpan investasi tersebut dalam jangka waktu yang lama, maka nilai tunainya akan semakin besar.

  • Mendapatkan jaminan peng-coveran biaya perawatan

Kalau Anda menabung di bank biasa, tidak ada jaminan kesehatan yang Anda dapatkan. Untuk Anda yang menderita sakit biasa, mungkin masih sanggup untuk membayar biaya pengobatan dan perawatan dengan menggunakan uang pribadi atau BPJS.
 
keuntungan asuransi prudential
Tapi, apa jadinya kalau biaya perawatan yang dibutuhkan adalah puluhan juta? Kebanyakan orang yang menabung di bank akan menggunakan saldo tabungannya untuk menutupi kebutuhan tersebut asalkan bisa sehat kembali, itupun kalau saldo tabungannya mencukupi.

Jika itu terjadi, maka kita harus menabung lagi dari awal, dan begitu seterusnya apabila kita tetap menabung di bank biasa.

Tapi di Prudential, keuntungan yang kedua adalah Anda akan mendapatkan jaminan peng-coveran biaya perawatan di rumah sakit tanpa memotong saldo tabungan Anda sedikitpun. Dan yang lebih menarik lagi, manfaat ini bisa Anda dapatkan semenjak 30 hari dari penerbitan polis Anda.

  • Mendapatkan jaminan warisan untuk orang yang kita cintai

Apakah Anda tahu kapan akan meninggalkan dunia ini? Sudahkah Anda mempersiapkan peninggalan untuk orang orang yang Anda cintai? Seperti apakah metode atau cara yang Anda pilih untuk mempersiapkannya?

Semua pertanyaan tersebut bisa dijawab hanya dengan mengikuti program asuransi. Karena sebagai manusia kita tidak diberikan wewenang untuk mengetahui kapan tepatnya kita akan meninggal dunia, maka saat kita masih diberikan nafas untuk hidup di dunia ini, maka kita harus mempersiapkan kematian tersebut sedini mungkin, salah satunya dengan mengikuti program asuransi.

Mengapa asuransi? Jawabannya adalah karena asuransi akan memberikan keuntungan berupa jaminan uang pertanggungan yang akan diwariskan kepada keluarganya apabila nasabahnya meninggal dunia. Walaupun uang tersebut tidak bisa menghidupkan Anda kembali, tetapi minimal uang tersebut bisa membuat orang orang yang Anda cintai bisa tetap meneruskan hidupnya.

Keluarga Anda pun akan sangat menyayangi dan mencintai Anda karena Anda telah mempersiapkan sesuatu yang tidak pernah mereka pikirkan.

  • Mendapatkan jaminan masa depan

Keuntungan asuransi Prudential selanjutnya adalah Anda akan mendapatkan jaminan masa depan, baik untuk biaya pendidikan, baik untuk dana pensiun, maupun untuk biaya biaya lainnya. Masa depan yang sejahtera akan bisa Anda wujudkan bersama keluarga apabila mengambil produk asuransi Prudential yang tepat.

Menurut Saya Kerugian Ikut Asuransi Jiwa Hanyalah Rela Berhemat Untuk Menabung

Lalu adakah kerugian yang akan dialami nasabah? Jawabannya memang ada! Kerugiannya adalah nasabah harus mau berkorban dan rela menyisihkan sebagian penghasilannya setiap bulan untuk membayar premi hingga masa kontrak pembayaran berakhir.

Produk Asuransi siapa untung rugi
Jika ini Anda lakukan secara penuh dan selesai hingga akhir kontrak, maka kerugian tersebut sudah berakhir, dan yang ada tinggallah berbagai keuntungan yang dijelaskan di atas. Rata rata kerugian berupa kewajiban tersebut adalah 10 tahun.

Akan tetapi anda bisa menjadi nasabah yang mendapatkan berbagai manfaat dan keuntungan dengan program asuransi jiwa yang anda ambil.

Semoga artikel mengenai apa untung rugi asuransi Prudential di atas bisa memberikan pencerahan untuk anda.

Silahkan masukkan data anda DI SINI apabila anda ingin mengetahui mengenai manfaat produk asuransi Prudential. Semoga bermanfaat.

Sumber

Perusahaan Asuransi Jiwa Prudential Indonesia Melanjutkan Komitmen Menjembatani Kesenjangan Proteksi

Kinerja Perusahaan asuransi jiwa prudential indonesia pada tahun 2015 kuartal pertama, cukup menggembirakan. Dalam hal kenaikan premi nasabah terjadi pertumbuhan yang baik. hal ini masih di dukung lagi dengan laporan tahunan unit link tahun 2014 lalu yang membukukan keuntungan 26% di unit link equity fund konvensional dan 17% di unit link equity fund syariah.

Berita ini sangat menggembirakan untuk nasabah prudential khususnya, dan bisa menjadi acuan untuk anda yang berkeinginan mempunyai produk asuransi jiwa unit link. Tentunya sebagai calon nasabah, kita harus melihat kinerja unit link di berbagai perusahaan asuransi jiwa di indonesia dan membandingkannya dengan kinerja tahun-tahun yang lalu agar hasil investasi yang akan kita capai sesuai harapan ke depannya.

Kinerja unit link antar perusahaan asuransi jiwa akan selalu berbeda karena manager investasinya juga berbeda. Masing-masing perusahaan akan mempunyai strategi pengelolaan investasi yang berbeda dan tentunya hasil yang akan didapat akan berbeda pula.

Lihat histori kinerja antar perusahaan asuransi jiwa pada tahun-tahun yang lalu, bandingkan, lalu putuskan anda akan ikut bergabung ke perusahaan yang mana dan menurut saya pribadi, kinerja Prudential semenjak peluncuran unitlink tidak terlalu mengecewakan. Ini dibuktikan Prudential dengan sellau menjadi market leader dan menjadi pilihan favorit calon nasabah di indonesia.

Memasuki 20 tahun melayani kebutuhan finansial masyarakat Indonesia, Perusahaan Asuransi Jiwa Prudential Indonesia catatkan pertumbuhan total pendapatan premi sebesar 20%.

 

PT.Asuransi Jiwa Prudential Indonesia

 

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini mengumumkan hasil kinerja bisnis dan finansial pada kuartal pertama tahun 2015. Didukung oleh fokus yang konsisten untuk melayani kebutuhan keuangan masyarakat Indonesia, Prudential Indonesia melaporkan kinerja yang positif dengan mencatatkan pertumbuhan total pendapatan premi yang meningkat sebesar 20% atau senilai Rp 7,09 triliun pada kuartal pertama tahun 2015 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan total pendapatan premi tersebut didorong oleh adanya pertumbuhan positif terhadap total premi bisnis baru dan total premi lanjutan.

Rinaldi Mudahar, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menjelaskan: “Total premi bisnis baru pada kuartal pertama 2015 mengalami pertumbuhan sebesar 18% atau setara Rp 2,77 triliun. Prudential juga mencatat bahwa pendapatan premi dari total premi lanjutan juga menunjukkan peningkatan sebesar 21% atau sekitar Rp 4,32 triliun yang menunjukkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya melanjutkan kepemilikan proteksi jangka panjang. Hal ini sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia untuk terus berupaya menjembatani kesenjangan proteksi di negeri ini dengan memberikan perlindungan jangka panjang kepada masyarakat Indonesia.”

Pada kuartal pertama 2015 ini, Prudential Indonesia juga mencatat kenaikan total dana kelolaan sebesar 26% menjadi Rp 58,13 triliun, didorong oleh pertumbuhan total pendapatan premi dan kinerja pasar Indonesia yang kuat.

 

Total Asset Perusahaan Asuransi Jiwa Prudential Meningkat

Total aset perusahaan juga tercatat meningkat sebesar 23% menjadi Rp 63,20 triliun.

Total klaim dan manfaat yang dibayarkan meningkat sebesar 56% atau sekitar Rp 3,21 triliun membuktikan bahwa Prudential Indonesia melanjutkan komitmen untuk menawarkan perlindungan finansial kepada nasabah dan membayarkan klaim.

20 Tahun Melayani Masyarakat Indonesia dan Menjembatani Kesenjangan Proteksi

Saat ini, masih terdapat kesenjangan proteksi yang cukup besar di Indonesia, dengan masih banyaknya keluarga Indonesia yang belum memahami pentingnya memiliki perlindungan asuransi jiwa atau sudah memiliki asuransi jiwa namun dengan nilai perlindungan yang belum memadai.

Asuransi Jiwa PrudentialAsuransi jiwa, merupakan dasar penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dengan penyediaan dana jangka panjang untuk pembangunan, sekaligus memberikan perlindungan jangka panjang untuk keluarga Indonesia dalam menjalani setiap tahapan kehidupan dan mencapai tujuan keuangan mereka dengan aman dan tenang.

Di masa sekarang ini, penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat rendah. Dalam peringatan 20 tahun kehadirannya di Indonesia, Prudential Indonesia tetap berkomitmen untuk membuat hidup lebih baik dengan terus menjembatani kesenjangan proteksi di Indonesia dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan masa depan mereka.

Pentingnya Peranan Agen Asuransi Jiwa Prudential Dalam Membantu Calon Nasabah

Tenaga pemasar Prudential Indonesia memainkan peran penting dalam mengedukasi nasabah akan pentingnya asuransi jiwa dan dalam membantu mereka merencanakan masa depan keuangan mereka.

Mereka membantu nasabah menganalisis situasi finansial mereka dan bagaimana memenuhi tujuan finansial jangka panjang mereka.

Dengan begitu, masyarakat dapat bekerja sama dengan tenaga pemasar untuk membangun rencana proteksi yang sesuai dengan anggaran dan memenuhi kebutuhan masa depan.

Asuransi Jiwa Prudential indonesiaRinaldi menambahkan: “Di tahun ke-20 kehadiran kami di Indonesia, Prudential terus mendengar dan memahami nasabah kami dan memberikan layanan serta produk asuransi jiwa yang terdepan.

Kami meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi jangka panjang sebagai bagian dari rencana baik keuangan keluarga sekaligus mendorong pengembangan industri asuransi jiwa sebagai salah satu pilar ekonomi. Kami hadir untuk membuat hidup lebih baik.”

Sumber

Hal-hal di atas itulah yang membuat Prudential selalu menjadi pilihan nasabah dan selalu membuat prudential berkinerja baik dalam hal investasi.

Karena komitmen perusahaan adalah sesuai mottonya yaitu selalu mendengarkan keluhan nasabah dan mengerti akan kebutuhan nasabah, sehingga para nasabah akan selalu puas dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan.

Itulah komitmen PT.Prudential Indonesia yang akan selalu melakukan hal-hal baik selamanya untuk kepuasaan para nasabahnya. Kunjungi link ini untuk merencanakan kebutuhan masa depan anda yang lebih baik.

Cara Menabung Yang Benar dan Efektif di Rekening 3 in 1

Pernahkan anda bertanya, bagaimana cara menabung yang benar? ya, di zaman sekarang ini, menabung terkadang merupakan hal yang sulit. Di tengah-tengah kesulitan hidup yang terus bertambah, makin hari kewajiban untuk menyisihkan uang kita untuk ditabung akan semakin berat saja.

Akan tetapi apakah anda sempat berfikir, hari ini saja selagi kita masih sehat dan kuat bekerja saja sudah sulit seperti ini, bagaimana nanti jika usia kita sudah menginjak usia pensiun dan sudah sakit-sakitan? bukankan lebih sulit lagi kehidupan kita kelak?

 

Tips Efektif Cara Menabung Yang Benar

Nah, ada 2 pilihan yang bisa anda lakukan :

  • Pertama, tetap berusaha menyisihkan terlebih dahulu penghasilan bulanan, lalu selebihnya baru dibelanjakan, atau
  • yang kedua, membelanjakan dahulu penghasilan bulanan kita, dan kalau ada sisanya baru kita tabung.

Saya yakin pembaca yang memilih nomor 2, tidak akan mempunyai tabungan yang memadai untuk masa depannya. Karena berapapun penghasilan kita, akan cenderung habis untuk dibelanjakan bahkan untuk hal-hal yang kurang penting.

Pembaca yang memilih nomor 1, walaupun terasa berat di awal, tapi lama kelamaan akan terbiasa dan saya yakin masa depannya akan memiliki tabungan yang luar biasa. Itulah awal untuk melatih kedisiplinan kita dalam menabung.

 

Cara menabung yang benar

 

Menabung adalah salah satu kebiasaan yang baik yang harus diterapkan oleh kita jika ingin memiliki kedisiplinan dalam peraturan keuangan terutama untuk jangka panjang. Ada banyak sekali manfaat dari kegiatan menabung yang bisa kita rasakan yaitu selain untuk mencukupi kebutuhan mendadak seperti jika kita tiba-tiba sakit dan tidak memiliki fasilitas jaminan kesehatan atau asuransi juga untuk jangka panjang kita kita ingin membeli barang berharga seperti rumah atau kendaraan.

Ada baiknya kegiatan menabung mulai dibiasakan sejak kecil sehingga secara tidak langsung ini akan menjadi kebiasaan positif yang akan terus dilakukan hingga dewasa. Namun, masih banyak orang yang kurang begitu paham mengenai cara menabung yang benar sehingga uang tidak menjadi godaan untuk terus diambil dan dipakai.

Cara Menabung Yang Benar di rekening 3 in 1 prudential

Cara menabung yang bisa diterapkan untuk menghindari terpakainya uang adalah dengan menyimpannya di tabungan Three In One (3 in one) dari prudential. Ketika Anda memilih untuk menabung di bank atau lembaga keuangan, pastikan Anda memilih bank atau lembaga keuangan yang jelas dan terpercaya, terutama telah terdaftar di OJK (otoritas jasa keuangan), sehingga uang yang akan anda simpan terjamin keamanannya.

 

cara menabung yang baik

 

Jika menabung di bank maka kita mendapatkan rasa kemanaan dan sedikit bunga dari uang yang kita simpan di sana, tapi jika menabung melalui program three in one (3 in 1) kita akan mendapatkan lebih dari sekedar itu.

 

Ada 3 (tiga) manfaat menabung melalui program three in one (3 in 1) prudential yaitu :

  • Manfaat mendapatkan santunan (asuransi)
  • Manfaat mendapatkan nilai investasi
  • Manfaat penghasilan yang berpotensi menjadi milyarder (income)

 

Cara menabung melalui program three in one (3 in 1) hanya pada lembaga keuangan tertentu saja, dengan persyaratan-persyaratan sebagai berikut :

  • Menyiapkan Foto copi KTP
  • Mempunyai rekening salah satu Bank di Indonesia
  • Mengisi form aplikasi sesuai petunjuk yang nanti kami beritahukan
  • Melakukan pembayaran tabungan perdana minimal Rp. 500.000

Menabung melalui program Three In One ( 3 in 1 ) prudential adalah salah satu cara menabung yang baik dari pada anda hanya menyimpannya di Bank Konvensional, apalagi dalam celengan atau di bawah bantal seperti jaman dahulu.

Untuk cara menabung yang efektif adalah selalu sisihkan minimal Rp. 500.000 perbulan dari pendapatan Anda di awal anda gajian lalu langsung Anda tabung. Itu merupakan tips menabung yang paling efisien daripada menunggu sampai ada sisa uang.

Nah, saat ini menabung bisa Anda jadikan sebuah keharusan karena manfaat menabung sudah tidak perlu diragukan lagi terutama untuk persiapan kebutuhan jangka panjang Anda yang biasanya relative besar terutama disaat sudah memasuki masa pensiun.
Namun kita selama ini dalam menabung tidak lebih hanya  memperoleh nilai keamanan atas uang kita saja, bahkan ironisnya kita sama saja memberikan pinjaman kepada Bank untuk digunakan kegiatan komersial dari Bank konvensional tempat kita menabung.

Seringkali nasabah di iming-imingi undian berhadiah, sepeda motor dan mobil mewah, tapi yang sering terjadi adalah yang kaya akan bertambah menjadi kaya karena untuk hadiah berkategori mewah diperuntukkan bagi yang tabungannya bersaldo tebal, akhirnya nasib rakyat kecil hanya jadi bulan-bulanan, kalaupun mendapatkan hadiah itupun masih sekelas payung, tas dan kroco kroconya.

SOBAT SUDAH SAATNYA KITA MENABUNG TIDAK HANYA MENDAPATKAN RASA AMAN SAJA TAPI BISA LEBIH DARI SEKEDAR ITU.

 

SILAHKAN ISI DATA DIRI ANDA DI HALAMAN INI DAN DAPATKAN PENJELASAN GRATIS TENTANG TABUNGAN THREE IN ONE (3 in 1).

YAITU BAGAIMANA MENABUNG MINIMAL RP. 500 RIBU PERBULAN MENDAPATKAN TIGA MANFAAT SEKALIGUS, SEHINGGA ANDA BERPOTENSI MENJADI KAYA DALAM WAKTU YANG RELATIF CEPAT.

Referensi Artikel : http://caramenabunguntung.com/

Dari artikel di atas, bisa anda bandingkan kelemahan dan keunggulan antara menabung di bank dan di rekening 3 in 1 prudential.

Selain manfaatnya yang begitu luar biasa, rekening 3 in 1 ini kalau dibedah secara lebih detail ternyata bisa memenuhi semua kebutuhan manusia, yaitu kebutuhan akan perlindungan kesehatan dirinya, perlindungan keluarganya, perlindungan hartanya, dan juga jaminan hari tua yang lebih sejahtera.

Dengan hanya menabung rutin selama 10 tahun saja, anda sudah mendapatkan secercah harapan dari rekening ini untuk masa depan anda dan keluarga yang lebih makmur dan sejahtera.

Produk Asuransi Prudential Syariah

Pada tulisan kali ini kita akan membicarakan tentang definisi dan manfaat produk asuransi prudential syariah.

Selama ini, produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi di indonesia, masih  merupakan produk konvensional apabila dilihat dari praktek ekonomi dan transaksinya sehingga masih jauh dari hukum syariah islam itu sendiri karena produk konvensional tersebut sebenarnya diadopsi dari sistem keuangan non islam.

 

Produk Asuransi Prudential Syariah

PT prudential indonesia menganggap sangat perlu untuk meluncurkan produk asuransi syariah karena dikaitkan dengan posisi indonesia sebagai negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, yang tentu produk asuransinya harus sesuai dengan kaidah-kaidah di dalam hukum islam itu sendiri.

Pru syariah diluncurkan pada tanggal 17 september 2007 yang lalu di JIExpo, jakarta. Untuk pru syariah, pengelolaan dana oleh Prudential Fund Management Berhand.

Definisi produk asuransi prudential syariah

“Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong diantara sejumlah orang melalui investasi dalam bentuk asset dan/atau Tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah”

Jadi yang membedakan antara produk asuransi syariah dan  konvensional adalah akadnya.

Apabila produk konvensional, dana yang disetor oleh nasabah diambil alih oleh perusahaan dan resiko nasabah akan ditanggung oleh perusahaan. Inilah yang tidak dibolehkan dalam islam karena mengandung Gharar yaitu ketidakpastian kapan resiko yang dialami nasabah akan terjadi.

Yang kedua dalam produk konvensional mengandung maisir yaitu judi atau untung-untungan, penjelasannya adalah karena resiko yang akan dialami nasabah tidak pasti kapan datangnya maka bisa menimbulkan kerugian di satu pihak dan keuntungan di lain pihak.

Contohnya jika nasabah baru membayar premi satu bulan dan tutup usia, maka perusahaan berkewajiban membayarkan uang santunan, tetapi bila nasabah berusia panjang maka bisa saja jumlah premi yang di bayarkan melebihi apa yang akan didapatnya kelak.

 

manfaat asuransi prudential syariah

Yang ketiga dalam produk konvensional mengandung riba, karena portofolio dalam produk tersebut dana diinvestasikan ke dalam saham yang mungkin saja produknya diharamkan dalam islam seperti saham rokok, minuman keras, dll. Lalu di sistem perbankan di investasikan ke dalam deposito bank konvensional.

Nah, dalam produk asuransi prudential syariah ketiga unsur yang disebutkan di atas hilang. Hal ini karena akad dari produk asuransi syariah adalah tolong menolong sesama anggota.

Jadi dana yang disetor nasabah tidak diambil alih perusahaan. Dana iuran tabarru’ akan dikelola perusahaan dengan imbalan dana pengelolaan beberapa persen, dan dalam hal ini dibolehkan dalam islam.

Dana anggotalah yang akan digunakan untuk menyantuni anggota yang terkena musibah. Maka dari itu sisa dana yang harus disisakan dalam rekening polis kelak minimal 5 juta untuk menjaga ketersediaan dana tabarru’.

 

Asuransi yang Dibenarkan dalam Syariah

Suatu bentuk asuransi akan diperbolehkan secara syariah jika tidak menyimpang dari prinsip-prinsip dan aturan-aturan syariat Islam. Untuk itu harus terpenuhi beberapa syarat prinsip, antara lain:

  • Sistem asuransi itu harus dibangun atas dasar ta’awun (saling bantu), tolong menolong, saling menjamin, tidak berorentasi bisnis atau keuntungan materi semata. Allah SWT berfirman, “Dan saling tolong menolonglah dalam kebaikan dan ketaqwaan dan jangan saling tolong menolong dalam dosa dan permusuhan.”
  • Sistem asuransi itu tidak boleh bersifat mu’awadhoh atau akad jual beli yang menguntungkan. Tidak boleh menjadi sebuah perusahaan yang berorientasi kepada keuntungan material. Yang dbolehkan hanyanya sebuah kerja sosial yang bersifat tabarru’ (sumbangan). Dan tabarru’ itu sama dengan hibah (pemberian), oleh karena itu haram hukumnya ditarik kembali. Kalau terjadi peristiwa, maka diselesaikan menurut syariat.
  • Setiap anggota yang menyetor uangnya menurut jumlah yang telah ditentukan, harus disertai dengan niat membantu demi menegakkan prinsip ukhuwah. Kemudian dari uang yang terkumpul itu diambillah sejumlah uang guna membantu orang yang sangat memerlukan.
  • Tidak dibenarkan seseorang menyetorkan sejumlah kecil uangnya dengan tujuan supaya ia mendapat imbalan yang berlipat bila terkena suatu musibah. Akan tetepi ia diberi uang jamaah sebagai ganti atas kerugian itu menurut izin yang diberikan oleh jamaah.
  • Apabila uang itu akan dikembangkan, maka harus diinvestasikan pada lembaga keuangan non ribawi. Tidak boleh dengan menggunakan sistem bunga, melainkan dengan sistem bagi hasil (mudharabah atau murabahah).

Dan untuk terpenuhinya syarat itu, dikembangkanlah asuransi syariah. Sebab pada dasarnya di dalam akad asuransi itu memang ada manfaat yang baik. Namun ada juga transaksi yang haram.

Asuransi syariah adalah sebuah upaya untuk mendapatkan manfaat asuransi tapi dengan membuang semua sisi yang haram.

 

premi asuransi prudential syariah

 

Dasar hukum islam dikeluarkannya produk asuransi prudential syariah

Dasar hukum islam dikeluarkannya produk asuransi syariah adalah :

  • Al’quran surat Al Baqarah ayat 240,
    “Dan orang orang yang akan meninggal dunia diantaramu dan meninggalkan isteri, hendaklah berwasiat untuk isteri-isterinya, diberi nafkah hingga setahun lamanya dengan tidak disuruh pindah…”
  • Al’quran surat An Nisa ayat 9,
    “Dan hendaklah takut kepada Alloh orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka…”
  • Al’quran surat Yusuf ayat 49,
    Nabi Yusuf as, dicontohkan dalam Al quran membuatkan sistem proteksi menghadapi kemungkinan yang buruk di masa depan.

Produk syariah ini sistemnya diawasi oleh Badan Syariah Nasional dan Majelis Ulama Indonesia.

Produk investasi yang dapat dipilih adalah :

  1. Prulink syariah Rupiah Equity Fund    (Investasi saham resiko tinggi)
  2. Prulink syariah Managed Fund     (Investasi seimbang resiko sedang)
  3. Prulink syariah Rupiah Fixed Income Fund    (Investasi obligasi resiko sedang)

Manfaat asuransi prudential syariah seperti manfaat sakit kritis, kecelakaan, rawat inap, dan lain-lain, sama dengan manfaat yang bisa diambil dalam asuransi prudential syariah.

Untuk memilih dan memperhitungkan hasil investasi syariah, anda bisa mengunjungi halaman ini.

Perkembangan investasi syariah akhir akhir ini selalu meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat tentang sistem syariah. Ke depannya diperkirakan sistem syariah terutama asuransi syariah akan menjadi produk unggulan yang semakin diminati oleh masyarakat, karena selain investasinya di saham non riba sistem asuransinyapun sudah sesuai dengan syariat islam.

Sebagai muslim, kitapun akan merasa aman dan tentram karena produk asuransi prudential syariah yang akan kita ikuti telah bebas dari Gharar, Maisir, dan Riba sekaligus kita memikirkan kehidupan di dunia dan kehidupan di akhirat kelak.

Cara Mendaftar Asuransi Prudential

Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mendaftar asuransi prudential. Sebagai perusahaan asuransi jiwa terbaik di indonesia prudential berusaha meningkatkan pelayanannya sebaik mungkin. Akhir akhir ini karena pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengawasi lembaga keuangan non bank di indonesia, mewajibkan seluruh lembar data untuk proses pengajuan asuransi jiwa harus terdapat keterangan “PT.Prudential Indonesia diawasi oleh otoritas jasa keuangan”. Demikian aturan yang diberikan pemerintah indonesia dan semua perusahaan asuransi wajib mematuhinya tidak terkecuali PT.Prudential Indonesia.

 

Cara mendaftar asuransi prudential bisa melalui agen asuransi

Nah bagi calon nasabah yang berkeinginan mendaftar sebagai nasabah prudential, bisa memilih agen asuransi prudential yang hampir tersebar di seluruh indonesia. Akan tetapi bagi anda yang sibuk, tidak sempat bertemu dengan para agen tersebut bisa mencoba minta ilustrasi asuransi prudential terlebih dahulu kepada saya, dan dengan senang hati saya akan membuatkan gambaran manfaat apa saja yang akan anda dapatkan.

Anda cukup mengisi data diri anda di halaman ini.

Sebagai seorang perencana keuangan, tugas agen asuransi prudential adalah memastikan bahwa program asuransi yang akan diambil oleh nasabah sesuai dengan kebutuhannya dan tidak merugikan mereka dengan mengambilkan manfaat asuransi yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

Para agen harus jeli dalam menentukan apakah seorang calon nasabah akan memprioritaskan program perlindungan jiwa dan perlindungan financial keluarga, program pendidikan, program pensiun, ataukah program kesehatan.

Dalam proses pengisian SPAJ, agen akan mengajukan wawancara tentang kesehatan nasabah, riwayat sakit, dll. Sebagai calon nasabah mereka harus jujur dan bercerita apa adanya tanpa ada yang ditutup tutupi tentang riwayat sakit, dll. Itu karena hal yang sangat penting.

 

Cara Mendaftar Asuransi Prudential photo
(contoh SPAJ)

Kelak dikemudian hari jika diketemukan fakta bahwa nasabah berbohong dalam mengisi data data SPAJ, maka ada kemungkinan saat klaim tidak bisa cair dan bisa juga saat nasabah tutup usia uang pertanggungannya tidak keluar,

Jadi akan lebih baik jika nasabah pernah ada riwayat sakit, bercerita apa adanya. tahun berapa ia sakit, kalau ada data sakit dari rumah sakit ada baiknya difotocopy dan disertakan sebagai lampiran. Ini akan membantu saat proses underwriting (proses analisa dan persetujuan).

Bisa saja nanti calon nasabah yang telah punya riwayat sakit sebelum proses pengajuan SPAJ bisa memperoleh manfaat kesehatan dengan pengecualian penyakit tertentu misalnya.

 

Syarat menjadi nasabah prudential cukup mudah

  • Anda hanya diminta mempersiapkan data diri anda yaitu KTP, atau SIM, atau pasport untuk difotocopy sebagai lampiran dalam pengajuan asuransi. (untuk tertanggung utama anak, dibutuhkan juga fotocopy akte kelahiran).
  • Kalau anda tidak mau repot repot dalam hal pembayaran premi, anda cukup mengisi lembar autodebet dari bank yang juga melekat bersama SPAJ (Surat Pengajuan Asuransi Jiwa). Autodebet bisa mendebet uang anda secara otomatis dari rekening bak anda maupun dari kartu kredit anda. anda bisa memilih salah satunya.

Setelah proses wawancara selesai, calon nasabah dibuatkan dahulu ilustrasi manfaat apa saja yang akan diperoleh, besarnya nilai investasi sesuai premi yang akan ia bayarkan. Agen akan menjelaskan dengan detail kepada calon nasabah.

Jika ada hal yang masih belum memuaskan calon nasabah dan ia ingin perubahan ilustrasi, maka ia akan dibuatkan lagi sesuai keinginannya. Setelah semua beres dan calon nasabah setuju, proses pengajuan SPAJ akan dilanjutkan ke kantor pusat prudential di jakarta.

Cara Mendaftar Asuransi Prudential

SPAJ akan melalui proses underwriting yang memakan waktu 1-2 minggu tergantung pihak underwriting. Jika ada data data yang dirasa kurang, mereka akan memberitahukan kepada agen. Agen akan menyampaikannya kepada calon nasabah.
Ada kemungkinan juga calon nasabah akan disuruh medical chek up jika dirasa perlu dan biaya ditanggung oleh perusahaan.

Jika proses itu disetujui, maka selamat calon nasabah sudah menjadi nasabah prudential, dan akan diterbitkan buku polis yang akan dikirim ke alamat nasabah. namun jika proses underwriting tersebut ditolak karena sesuatu hal, maka pembayaran premi awal tadi dikembalikan ke rekening calon nasabah tanpa ada potongan.

Begitulah urutan tata cara mendaftar asuransi prudential melalui agen asuransi prudential, yang harus dijalani setiap calon nasabah yang akan menjadi bagian dari perusahaan asuransi jiwa terbaik di indonesia ini.

Contoh Polis Asuransi Jiwa Prudential

Di bawah ini saya berikan contoh polis asuransi jiwa prudential yaitu bukti berupa buku polis yang berisi perjanjian antara perusahaan dan nasabah. Buku polis tersebut tebalnya 50 lembar lebih yang berisi aturan, ketentuan, dan pasal pasal yang mengikat tertanggung dan penanggung.

 

Contoh Polis Asuransi Jiwa Prudential Berupa Sebuah Buku

 

contoh polis asuransi jiwa prudential

  • Buku polis tersebut adalah bukti bahwa kita menjadi nasabah prudential, dan tidak boleh hilang karena sebagai bukti untuk klaim kalau terjadi sesuatu pada diri nasabah seperti tutup usia dan cacat tetap total. Buku tersebut berisi halaman diantaranya adalah :
  • Ucapan selamat dan terima kasih dari presiden direktur PT.Prudential indonesia kepada nasabah karena telah memberikan kepercayaannya kepada prudential untuk memberikan perlindungan financial kepada keluarga nasabah.
  • Lembar berisi nomor polis, nama lengkap pemegang polis dan tanda tangan presiden direktur.
  • Ringkasan polis, berisi tentang tgl.mulai berlaku polis, tgl.pembayaran premi, jumlah premi berkala, nama tertanggung utama, jumlah Uang pertanggungan asuransi dasar, detail asuransi tambahan dan masing masing tgl.akhir pertanggungan kepada tertanggung.
  • Tabel manfaat pru PHS seperti manfaat rawat inap, pembedahan, perawatan kanker, ambulan, dll yang merupakan manfaat dari kartu PHS apabila tertanggung mengambil manfaat tersebut.
    5. Ringkasan pembelian unit link yang menggambarkan nilai tunai pada awal pembukaan polis. Berisi harga per unit link, jumlah unit yang diperoleh, dan total nilai tunai nasabah.

 

contoh buku polis asuransi jiwa prudential
Kesemua ringkasan manfaat dan lain lain tersebut disatukan dalam sebuah buku dan diberi sampul plastik. Nah buku ini harus disimpan baik baik, apabila mungkin ke depannya ingin mengajukan perubahan polis, baik perubahan minor ataupun mayor.

Perubahan minor antara lain perubahan alamat, no.hp, alamat email, dll.
Perubahan mayor antara lain perubahan manfaat asuransi tambahan, penambahan Uang pertanggungan, perubahan penerima manfaat, dll.