prudential
Menu Click to open Menus

Konsep Asuransi Jiwa

(700 Views) April 18, 2016 9:53 am | Published by | No comment

Melihat pertumbuhan asuransi jiwa yang besar penting bagi para pemasar asuransi jiwa untuk mempelajari dan memahami konsep dasar asuransi dan bagaimana cara kerja asuransi. Namun sebelum Anda dapat memahami kedua hal tersebut, Anda terlebih dahulu harus memahami konsep resiko dan mengetahui jenis resiko seperti apakah yang dapat diasuransikan dalam menjalani fase kehidupan.

Pastinya setiap manusia mempunyai tujuan keuangan masing-masing dimana pada fase tersebut dapat saja terjadi resiko meninggal maupun ketidakmampuan yang bisa menghambat tujuan keuangannya. Ada beberapa cara pengelolaan risiko yang digunakan untuk mengendalikan tingkat risiko finansial yang dihadapi, yaitu:

Konsep Asuransi Jiwa di indonesia

1. Menghindari Resiko (Avoiding Risk)
Menghindari risiko dapat dilakukan dengan menghilangkan kebiasaan atau kegiatan yang mungkin dapat menimbulkan risiko.
Contoh: Seorang pria khawatir dengan kanker paru-paru akibat kebiasaan merokok dapat menghindarinya dengan menghentikan kebiasaan itu.

2. Mengendalikan Risiko (Controlling Risk)
Metode mengendalikan risiko dapat dilakukan dengan cara mengurangi frekuensi dan dampak dari kerugian yang mungkin timbul.
Contoh: Seorang pengendara motor harus menggunakan helm dan merawat motornya secara berkala untuk mengendalikan kerugian yang mungkin timbul.

3. Menerima Risiko (Accepting Risk)
Menerima risiko dengan mempertahankan risiko yang ada.
Contoh: Seorang mandor di pabrik kimia mungkin tidak merasa perlu untuk membeli asuransi kesehatan atau jiwa karena berpikir dapat menanggung kerugian yang muncul Apabila terjadi kecelakaan.

4. Mengalihkan Risiko (Transfering Risk)
Mengalihkan risiko dapat dilakukan dengan cara mentransfer risiko dari seorang individu ke perusahaan asuransi.
Contoh: Khawatir apabila ia kehilangan kemampuan untuk menghasilkan pendapatan karena meninggal dunia atau kecelakaan, seorang kepala keluarga akan mengasuransikan jiwanya.(melakukan transfer resiko ke perusahaan asuransi jiwa).

Baca juga:

Asuransi Jiwa Prudential

Untung Rugi Ikut Asuransi Prudential

Asuransi jiwa bertujuan untuk mengurangi dampak kerugian aset yang diderita oleh pemiliknya atau pihak-pihak yang menjadi tanggungan pemilih aset tersebut, dengan cara memberikan kompensasi kerugian sehingga tujuan-tujuan financial orang tersebut tetap dapat tercapai.

This post was written by Tri Susilo
About

Perkenalkan nama lengkap saya Tri Susilo, Agen Asuransi Prudential di Semarang. Saya tinggal di bawen, kabupaten semarang, jawa tengah. Sebagai seorang Financial Advisor khususnya di area jawa tengah, saya telah mendedikasikan diri saya di dunia asuransi jiwa Prudential. Visi dan misi saya adalah bisa membantu setiap keluarga di indonesia, terutama di lingkungan saya untuk memiliki sebuah perlindungan keluarga yang sangat bagus, sesuai kebutuhan mereka. Kewajiban saya adalah membantu mereka memilih perlindungan yang tepat, agar mereka memperoleh perlindungan yang optimal dan menguntungkan. Saya siap membantu semua keluarga di manapun mereka berada dan bisa meringankan kesulitan perencanaan keuangan mereka. Jangan sungkan untuk menghubungi saya langsung melalui : Handphone : 082-3280-6-7777 Telephon : (0298)523628 Facebook : https://www.facebook.com/tri.susilo1 Yahoo Messenger : Terisssi Email : Admin@asuransiprudential.web.id Terima kasih.

No comment for Konsep Asuransi Jiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current day month ye@r *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.