prudential
Menu Click to open Menus

Perhitungan Asuransi Pendidikan Prudential

(4740 Views) June 3, 2015 12:40 am | Published by | 55 Comments

Perhitungan asuransi pendidikan prudential untuk kali ini akan kita fokuskan pada hasil investasi masa depan untuk pendidikan putra putri kita dengan hasil maksimal dengan hanya menambahkan manfaat asuransi tambahan pru med, yaitu penggantian biaya perawatan di rumah sakit yang dihitung sesuai jumlah hari saat tertanggung dirawat di rumah sakit. Untuk perhitungan asuransi pendidikan dengan memadukannya dengan kartu PHS bisa anda baca pada artikel program asuransi pendidikan prudential.

Konsep dari asuransi pendidikan ini adalah mempersiapkan uang tunai untuk dana pendidikan sekaligus memperoleh proteksi biaya rumah sakit dengan cara penggantian klaim rawat inap dengan sistem reumbers (bayar dulu, baru diklaimkan), proteksi ini sampai anak berusia 65 tahun.
Bagaimana nasabah dapat memperoleh uang tunai di masa depan ?
Premi yang dibayarkan setiap bulan sebagian akan disisihkan untuk diinvestasikan dalam bentuk unit link, sehingga untuk masa depan akan memperoleh sejumlah dana yang dapat digunakan saat akan masuk bangku kuliah.

 

 Sebagai contoh perhitungan asuransi pendidikan prudential :

Untuk mempersiapkan dana masuk perguruan tinggi, anak laki laki bernama Budi usia 3 tahun diikutkan program asuransi pendidikan ini oleh orang tuanya yang bernama pak Ali dengan usia 40 tahun dan pak Ali bukan perokok, premi yang disetor Rp.500,000 tiap bulan selama 10 tahun.

maka Budi pada saat masuk bangku kuliah, akan memperoleh dana masuk universitas sekaligus memperoleh manfaat tambahan proteksi rawat inap di rumah sakit sampai usia ke 65 tahun (selama polis aktif). Selain itu selama mengikuti program asuransi ini , bila terjadi resiko tutup usia pada orang tua Budi, maka pihak asuransi Prudential akan secara otomatis meneruskan pembayaran preminya sebesar Rp.500,000 setiap bulan sampai Budi berusia 18 tahun atau 25 tahun tergantung pilihan calon nasabah mana yang terbaik.

Dalam contoh perhitungan asuransi pendidikan prudential kali ini, apabila si anak ternyata membutuhkan rawat inap di rumah sakit maka nasabah harus membayar sendiri seluruh biayanya. Dan karena dalam contoh ini tidak mengambil kartu PHS, dan hanya manfaat Pru med,maka prudential hanya mengganti uang tunai sejumlah 4 unit, dimana 1 unitnya Rp.40,000.

Nah manfaat pru med maksimal yang boleh diambil tanpa nasabah mengambil kartu PHS adalah 5 unit, jadi Rp.40,000 x 5 unit = Rp.200,000. Yang dibayarkan kepada nasabah adalah dihitung berapa hari nasabah rawat inap. kalau 5 hari berarti Rp.200,000 x 5 hari = Rp.1,000,000. Maksimal 120 hari perawatan dalam 1 tahun.

 

Manfaat yang diperoleh dalam contoh perhitungan asuransi pendidikan prudential kali ini adalah :

  • Selama ikut asuransi, nasabah memperoleh manfaat pru med Rp.200,000/hari, masuk ruang ICU Rp.400,000/hari, Penggantian biaya operasi 500rb-2jt, dan rawat inap karena sakit tersebut berlaku 30 hari setelah polis aktif.
  • Persiapan dana tunai, yang bisa digunakan untuk semua keperluan putra-putri kita di masa depan (waktu bisa ditentukan sendiri). Usia 18, 25, atau 30 tahun. (waktu tidak mengikat, sebenarnya dana bisa diambil sewaktu waktu tanpa harus menunggu di usia tersebut).
  • Bila di masa depan dana telah diambil (bisa disisakan Rp. 1 juta untuk asuransi non syariah, sedangkan asuransi syariah disisakan Rp. 5 jt)), fasilitas pru med tersebut masih berjalan sampai anak berusia 65 tahun (sepanjang polis masih aktif)).
  • Jika terjadi resiko tutup usia pada si anak, maka orang tua akan mendapatkan santunan Rp. 307,000,000 + nilai tunai yang ada, namun uang pertanggungan tutup usia tersebut akan tetap berjalan sampai usia anak 99 tahun, dan kelak jika orang tuanya tutup usia terlebih dahulu maka ahli warisnya akan diubah ke anaknya Budi.

Jadi Budi sesudah lulus kuliah dan sudah bekerja, tinggal meneruskan saja jika ingin tetap menabung di prudential dan kelak akan menjadi tabungan pensiunan untuk dirinya sendiri.

 

Nah ringkasan nilai tunai yang tersedia :

  • di usia ke 18 tahun adalah Rp.   148,000,000
  • di usia ke 25 tahun adalah Rp.   381,000,000
  • di usia ke 35 tahun adalah Rp. 1,514,000,000

 

Perhitungan Asuransi Pendidikan Prudential

Keranjang investasi dimasukkan 100% ke dalam Equity Fund yang dibelikan saham unggulan jangka panjang. Perkiraan hasil investasi adalah 15% per tahun.

Perhitungan Asuransi Pendidikan Prudential imagePerhitungan Asuransi Pendidikan Prudential foto

Semakin muda usia si anak dan semakin muda usia ayah, maka akan semakin besar hasil investasinya karena faktor resiko juga dihitung dalam ilustrasi ini.

Perhitungan Asuransi Pendidikan Prudential yang saya buatkan di atas tidak akan sama untuk setiap calon nasabah karena selain dipengaruhi oleh hal yang saya sebutkan di atas, juga dipengaruhi oleh jenis kelamin anak, status perokok atau tidak perokok ayah, dan jenis pekerjaan ayah.

This post was written by Tri Susilo
About

Perkenalkan nama lengkap saya Tri Susilo, Agen Asuransi Prudential di Semarang. Saya tinggal di bawen, kabupaten semarang, jawa tengah. Sebagai seorang Financial Advisor khususnya di area jawa tengah, saya telah mendedikasikan diri saya di dunia asuransi jiwa Prudential. Visi dan misi saya adalah bisa membantu setiap keluarga di indonesia, terutama di lingkungan saya untuk memiliki sebuah perlindungan keluarga yang sangat bagus, sesuai kebutuhan mereka. Kewajiban saya adalah membantu mereka memilih perlindungan yang tepat, agar mereka memperoleh perlindungan yang optimal dan menguntungkan. Saya siap membantu semua keluarga di manapun mereka berada dan bisa meringankan kesulitan perencanaan keuangan mereka. Jangan sungkan untuk menghubungi saya langsung melalui : Handphone : 082-3280-6-7777 Telephon : (0298)523628 Facebook : https://www.facebook.com/tri.susilo1 Yahoo Messenger : Terisssi Email : Admin@asuransiprudential.web.id Terima kasih.

55 Comments for Perhitungan Asuransi Pendidikan Prudential

  • Aminurti says:

    Tolong di buatkan ilustrasinya asuransi pendidikan untuk anak saya. Sayaseorang wanita umur 42 th, sedangkan anak saya laki2 umur 11 th. Saya pns, tidak merokok. Untuk saat ini saya & anak saya sdh menjadi nasabah aktif prudential. Mohon ilustrasinya & bgaimana dgn saya yg sdh menjadi nasabah aktif prudential

    • Tri Susilo says:

      Maaf ibu aminurti, maksudnya anak ibu sudah menjadi nasabah prudential, dan akan diikutkan lagi ke tabungan pendidikan begitu ya bu? Kalau kasusnya seperti itu, bisa bu. Jadi nanti polis asuransi yang lama masih tetep berjalan dan ibu tetap harus membayar premi setiap bulan.

      Nah untuk yang asuransi pendidikan ini, anak ibu dibukakan lagi polis baru yang khusus untuk tabungan pendidikan. Jadi porsi investasi lebih besar sehingga hasil kelak semakin besar. Jadi porsi asuransi dasarnya cuma diambilkan yang asuransi dasar tutup usia saja karena produk ini merupakan produk utama prudential yang tidak boleh ditinggalkan.

  • misnan says:

    Nama anak saya nadia putri awaliyah dan nama saya misnan,anak saya masuk asuransi pendidikan prudential umur 4tahun dan umur saya 34 thn (masuk tahun 2011)mohon bantuannya pak untuk menghitung berapa besar asuransi yang akan anak saya terima.(besar asuransi rp.350.000)dan saya bukan perokok,pekerjaan karyawan swasta.trima ksh.

    • Tri Susilo says:

      maaf bapak misnan, jika bapak sudah ikut asuransi semenjak tahun 2011 berarti sudah berjalan beberapa tahun. bapak bisa melihat asuransi yang akan didapat apa saja di dalam buku polis pak. Disitu tertera macam manfaat apa saja yang bapak ambil, termasuk asuransi tutup usia sudah tercantum jumlahnya.

      Untuk hasil investasi, di situ sudah tertera jelas sesuai tahun berjalan ada perkiraan sejumlah dana yang bisa bapak ambil. Istilahnya adalah saldo yang berbentuk unit link.

      Jika bapak masih bingung bisa menanyakan ke agen yang dahulu membantu bapak untuk ikut bergabung di asuransi prudential. Jika lupa, buka saja buku polisnya, di situ ada lembaran2 banyak sekali yang salah satunya tertera nomor handphone agen bapak yang bisa dihubungi.

      terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

  • joko susilo says:

    Tolog dong buatin rincian sy joko susilo usia 32 mw ikut asuransi buatpendidikan anak saya yara umur 5 thn

    • Tri Susilo says:

      Karena banyaknya pengunjung yang ingin dibuatkan ilustrasi, maaf untuk sementara saya fokuskan untuk calon nasabah yang benar2 serius pak Joko.

      Kalau memang bapak serius, bisa Add PIN BB saya di 74C7113C

  • Berli says:

    selamat siang nama saya berli mulai bergabung dengan prudential pada mulan maret 2011. saya mau tanya bagaimana perkembangan investasi prudential sekarang ini apalah masih meningkat atau turun pak. apakah investasi yang saya ambil nanti akan meningkat sesuai dengan ilustrasi yang diberikan atau investasinya malah menurun. mohon informasikan.

    • Tri Susilo says:

      tahun 2016 ini kinerja asuransi unit link menurun bu Berli…termasuk juga prudential. Nilai investasi ibu bisa saja malah turun kalau diambil sekarang, saran saya saat kondisi ekonomi lagi lesu seperti sekarang ini, jangan tarik dana. Kalau bisa malah top up untuk menambah jumlah unit link ibu agar mendapat harga yang lebih murah sehingga kelak akan mendapat keuntungan yang tinggi.

      Hasil ke depan tidak persis sama dengan ilustrasi. Bisa lebih tinggi atau rendah. Semua tergantung harga unitlink. Akan tetapi dalam jangka panjang di atas 7 tahun, pertumbuhan unitlink rata-rata meningkat terus dari tahun ke tahun sehingga nasabah untung jika investasi jangka panjang.

  • Lidia says:

    PHS itu apa? Lalu apa bedanya status peroko dan tdk peroko

    • Tri Susilo says:

      PHS itu adalah kartu Pru Hospital Surgival, digunakan jika tertanggung menjalani rawat inap di rumah sakit dengan tidak mengeluarkan biaya sendiri. Semua ditanggung Kartu PHS sesuai plafon.

      Bedanya status perokok dan tidak adalah resiko perokok dihitung lebih besar, sehingga nilai investasinya pun biasanya lebih kecil karena ada biaya resiko yang lebih besar dibebankan untuk membayar premi asuransinya.

  • novy says:

    Selamat siang pak tri,
    Saat ini saya telah mengikutsertakan anak saya (umur 7 bulan)asuransi pru edu dgn premi 500rb perbulan dan sudah berjalan 5 bulan. Apakah polisnya bisa diubah ke asuransi 2 in 1?
    Jika iya bagaimana caranya. Mohon penjelasannya.
    Sekian dan terima kasih.

    Salam
    Novy

    • Tri Susilo says:

      Bagus ibu Novy, dijaga terus ya, agar premi tidak telat setiap bulannya.
      Mengenai Pru EDU itu lebih ditujukan agar inevest untuk dana pendidikan anak ibu kelak dapat tercapai dengan optimal. Kalau ibu merubah ke 2 in 1, apakah ibu akan merubah juga manfaatnya? itu bisa saja dengan menghubungi agen prudential yang menawari ibu Novy.

      Ia yang akan membantu ibu. Tapi sebaiknya klau tujuan awal ibu ikut asuransi adalah untuk mementuk dana investasi pendidikan, sebaiknya tidak usah diubah bu.

  • Eko says:

    Met malam Bp / Ibu,,saya Eko nasabah prudential mulai desember th 2013,saya ikut asuransi pendidikan untuk anak besaran per bulan 500 rbu, untuk mengetahui inves / total nilai sampai bulan maret th 2016 sudah berapa banyak inves / total nilai Rp saat ini,,thk

  • Apri Resti says:

    Saya apri resti.saya belum tahu apa itu asuransi pendidikan,tetapi saya tertarik untuk mendaftarkan anak saya untuk ikut asuransi pendidikan.

    • Tri Susilo says:

      Ibu Apri, asuransi pendidikan itu di Prudential hanya istilah saja, tidak seperti yang ibu bayangkan seperti asuransi pendidikan dahulu, yang ketika anak kita masuk SD, masuk SMP, masuk SMA, dapat sejumlah dana.
      Namun ternyata dananya tidak cukup utk masuk sekolah.

      Di Prudential, dana ibu bisa lebih flexibel. Bisa diambil kapan saja seperti di bank, dengan syarat minimal harus sekurang-kurangnya 8 tahun menabung utk memperoleh jumlah tabungan yang memadai. Jadi dana tidak hanya bisa digunakan untuk masuk sekolah, tetapi untuk dibuat usaha, dll.

      Ibu Apri bisa Add PIN BBM saya 74C7113C untuk pertanyaan lebih lanjut

  • Lita says:

    Sy lagi cari asuransi pendididkan untuk anak saya, usianya 5bulan, sy IRT, suami sya 25th kary swasta bagian gondola dan perokok. Bisa dikirimkan ilustrasiny? Terimakasih

    • Tri Susilo says:

      Ibu Lita, jika memang ibu serius, bisa add PIN BB saya di 74C7113C. Untuk pembuatan ilustrasi, hanya bagi calon nasabah yang serius saja. Keseriusan bisa dibuktikan dengan membayar premi pertama melalui mesin ATM, ditujukan ke Prudential jakarta.

  • Dania Farahiyah says:

    Saya dania. Saya sudah ikut asuransi pendidikan sejak thn 2010 dan sekarang saya sudah lulus SMA dan akan melanjutkan studi saya. Uang untuk biaya pendidikan dari prudential memang sudah keluar, tapi apakah uang itu hanya keluar satu kali saja? Lalu tidak akan keluar lagi untuk biaya kuliah saya persemester misalnya?
    Terimakasih sebelumnya

    • Tri Susilo says:

      Jika saldo mas Dania masih ada, bisa dicairkan lagi sampai habis mas. tapi klau sudah habis ya tidak bisa lagi. Sebenarnya uang dari Prudential tersebut, ya hasil investasi anda selama ini. Jika ingin mengetahui jumlah saldo anda yang masih tersedia bisa menghubungi langsung CSnya di 1500085

  • Bowo_Hack says:

    salam Hormat,
    Salam Kenal,

    ini PRODUK UNIT LINK kali……
    mana ada Prudent ada Asuransi Pendidikan (Traditional Product) ???

    lagi pula hitungan pada tahun 18th, 25th, 35th itu SALAH.

    kalo emang bener Nasabah tahun ke-18 dapet 148JT.
    gimana Uang Nasabah di tahun ke-19…..????? LOGIKA MAS BRO

    lagi pula Investasi “DIPERKIRAKAN 15% Equity Found” (masih gak bisa jamin)

    saran:
    Silahkan Agen nambah Prospek supaya KOMISInya GEDE.
    tapi harus transaparan donk… perhitungannya.

    jangan BIkin DOSA GEDE di akhir tua.

    kasian duit orang, cape2 ngumpulin buat 1 harapan.

    kritik saya silahkan.

    • Tri Susilo says:

      Mas Bowo yang terhormat,
      Yang saya utarakan di atas adalah ilustrasi yang dikeluarkan oleh software prudential, di mana salahnya?
      Benar ini adalah unitlink, angka pertumbuhan 15%/tahun itu adalah rata2 pertumbuhan prudential selama ini, Tapi tidak menutup kemungkinan kok pertumbuhan di bawah angka itu, atau di atas angka itu.

      Lagi pula di ilustrasi juga dijelaskan pertumbuhan rendah 5%, sedang 10%, dan tinggi 15%.
      Yang ingin saya tanyakan, “bikin dosa gede di akhir tua” maksudnya apa?

      Sedangkan jika memang benar2 nasabah mendaftar, saya pribadi sudah menjelaskan secara detail, kemungkinan terburuk dari investasi unitlink equity fund, yaitu hasil investasi yang tinggi tapi disertai resiko yang tinggi pula.

      Salam kenal juga.

    • Bp Bowo

      Kalau bapak paham betul mengenai asuransi pendidikan, maka bapak tidak akan mengatakan hal tersebut.

      Asuransi merupakan kebutuhan jangka panjang, dan sebagian besar agen asuransi menggunakan unit link di reksadana, saham. MEngapa ? sesuai dengan kebutuhan dan jangka waktu.

      Reksadana, saham merupakan investasi yang tidak fix rate layaknya deposito atau bank.

      Sama seperti anda membeli property, apakah bisa jamin rate keuntungan di masa depan ?

      Sama seperti anda membeli emas, apakah bisa jamin rate keuntungan di masa depan ?

      Hukum investasi adalah

      low risk low return
      high risk hight return.

  • Ferdinand says:

    Saya 38 th. Karyawan swasta, tdk perokok. Anak saya perempuan 10’tahun. Tolong ilustrasi asuransi pendidikan anak saya sampai usianya 23 th ditambah dengan manfaat kesehatan..tks

  • muhammad anshori says:

    slamat malam,
    nama saya muhammad anshori umur 26 th dan nama anak saya kamaludin umur 1th 4bln.
    saya baru saja ikut asuransi prudential dana pendidikan anak, dengan premi 400rb/bln
    yang saya mau tanyakan apa saja keuntungan ikut asuransi ini tolong
    di jelaskan,
    dan berapa dana yang bisa di dapat ketika masuk SD SMP SMA sampai perguruan tinggi,
    terima kasih.

  • aisyah says:

    Sy ibu aisyah,mau tnya mas baru kmrin sy membuka polish prudential utk ank sy usia 3th tp pmegang polish suami saya.ygsaya tanyakan lbih baik mana saya (istri)atau suami sy sbagai pmegang polish asuransi utk ank sya?apakah bnr jika sbg pmegang polish suami bkn sy akn lbh diuntungkan krn jika suatu saat trjd sswtu (maaf) dg suami sbg pmegang polish maka premi akn ttp brjalan tnp mmbyar lg,smntra jika dipgang istri maka ttp hrs dibyar premi’y jk trjd ssuatu?mhon info’y mas thx

  • Rina oktavia says:

    Saya mau bertanya, saya mengikuti asuransi kesehatan di prudential sudah menjalani 6 tahun sementara kontrak 10 th, nah setelah 9 th. Saya ingin meminjam uang asuransi tsb, apakah bisa, dan kira2 berapa jmlh tbngan saya yg bisa saya ambil..

  • Haidayati says:

    Nama saya : Ibu Haidayati,

    sudah 2 tahun ,putra saya yg bernama M.Abid attahilah,masuk asuransi pendidikan Produntial..dan sudah mendapat kartunya. tetapi agent saya yg dulu menjadikan anak saya nasabahnya ..sudah 1 th tidak berkomunikasi lagi bahkan hpnya tdk bisa di hubungi.
    dan saya mau ty kemana ini ?

  • Haidayati says:

    alamat;

    perumahan Alamanda Rt/06/08 blk R NO.5
    Desa : pasir laja.kec Sukaraja Ciluer
    Kec ; Cibinong Bogor jawa barat

  • johan says:

    selamat siang, bisa dibantu dibuatkan ilustrasi untuk asuransi pendidikan anak saya sekarang usianya 5 bulan dan saya sekarang berusia 37 tahun karyawan swasta,terimakasih

  • Dulu sy pernah mengikutkan anak di prudential juga sudah membayar tiap bulan sekitar 6 bulan…lalu gak lanjut bayar…dikarenakan ada persoalan rumah tangga/cerai…ini maksud sy mau sy lanjut lagi…apa bisa…???

  • Herma Febriyanti says:

    Pak saya mau tanya ..saya dan keluarga sudah mengikuti asuransi frudential sudah berjalan 5 bulan, saya masih bingung kata temen saya yg sudah pernah ikut frudential selama 10 tahun.kalo sudah byar premi 10 tahun harus tetap di top up. Krna klo nggak top up nilai uangnya akan habis terpotong premi(agar masih ttp aktif polisnya) Apakah benar? Sedangkan nasabah sudah tidak di wajibkan bayar premi setelah 10 tahun. Mohon pencerahannya pak terimakasih

  • nahrowi says:

    Anak saya sudah ikut asuransi selama4 tahun, berapa uang yang dapat diklaimnya

  • Ya awalnya saya juga ikut premi itu,,, pembayaran tiap bulan melalui agen,,,tpi setelah 2 tahun penyetoran ,, agen nya ga datang,, no hp nya pun ga aktif,, akhirnya ga sya terusin,, gmna ya ? Baiknya ?

  • belia says:

    sya dan adik saya ikut asuransi prudential dari juli 2013 premi 500.000 sya dan adik saya sudah byar 2 tahun ,di tahun ketiga sya brhenti krna byk kbutuhan dan bpak sya mninggal dunia krna yg byar smua adl almarhum.. apkh bsa asuransi sya tdk dlnjutkan lalu apkh bsa uang sya dan adik sya di cairkan ? sya jg curiga dgn ejen sya yg tiap bln sya setor tp tdk ada kejelasan.. bgaimna solusinya ??thanks

  • asuransi says:

    saya juga tertarik ikut asuransi pendidikasi caranya gimana

  • yayan aristarico says:

    Nama saya Yayan umur 24th … Dan anak saya perempuan umur 2thn lbh… Mau tanya syarat dan adm pertma kali mau ikut asuransi pendidikan ini… Dan minimal brapa tahun…dan premi perbulannya minimal berapa… Trim’s

  • wida fahridawati says:

    Mohon ilustrasi asuransi pendidikan untuk anak saya yang saat ini berusia 1 tahun, saya berusia 28 tahun, pegawai BUMN dan tidak merokok, saya minta solusi untuk biaya pendidikan agar setiap anak saya akan masuk sekolah dasar, SMP, dan SMA serta Perguruan tinggi mendapatkan uang asuransi. apakah ada sistem asuransi pendidikan seperti itu di prudential?

  • Dewi says:

    Gma cara mendaftar asuransi pendidikan pruden

  • Atik says:

    asurnsi yng 350/bln. It brp tahun nbung y….

  • Juniarti says:

    pak untuk diri sendiri yang berusia 20thn bisa gak daftar asuransi pendidikan untuk kuliah?

  • Beni says:

    Mhn ilustrasinya. Saya sdh berusia 48 thn, bila mengikuti program 3 in 1 apa manpaat yg akan sy dapatkn bila sy membayar premi sebesar 600rb/bln. Trmksh.

  • Mamluatur rochmah says:

    Nama anak saya fatin saffa al aqila usia 4th. Nama saya mamluatur rochmah usia 30th..ingin ikut asuransi prudensial untuk pendidikan dan ksehtn ank saya.. Uang premi minimal perbulan brp y.. Cra daftrx hrs melalui agen atau kkantr trdkt..bskh sy dbuatkn ilustrasix…

  • miftahulhuda says:

    haloo pak tri.mau ty. di pruden banyak pilihan investasi. ada rupiah equity found. cash found. dll. dari sekian banyk pilihn investasi. mna yg sering digunkan. dan pastinya yg lebih baik. mohon penjelasn nya. thanks

  • mega says:

    Dear Pak Tri,

    pada ringkasan diatas pruden memberikan manfaat tambahan yaitu klain untuk biaya kesehatan. apak manfaat tersebut memotong premi yang kita bayarkan ? dan seandainya dalam 1 tahun kita tidak pernah klaim kesehatan, dana kesehatan itu akan hangus atau akan diakumulasikan di tahun berikut nya ?

  • Lucia says:

    Pagi, apakah bisa dibuatkan ilustrasi asuransi pendidikan untuk saya. Saya Lucia 48 tahun, anak saya laki laki 12 tahun dan wanita 13 tahun. Terima kasih

  • Ellen says:

    Saya mau infonya,karena kondisifinansial suami belum bayar premi anak saya asuransi pendidikan sebesar 500rb. Anak saya sdk aktif sejak des 2014.

    Apakah asuransi anak saya tersebut dapat saya cicil preminya?
    Lalu status asuransi anak saya jelasnya seperti apa?
    Terimakasih

  • Hanggoro budi laksono says:

    Bagaimana jika tiba2 nasabah pailit sebelum selesai masa lembayaran premi selesai, bisakah berhenti dan dapat hak apa

  • Galih Pramono says:

    mohon diberikan simulasi asuransi pendidikan dengan rincian sbb:

    1. ortu usia 46 tahun
    2. anak usia 4 tahun

  • Lestary says:

    Ada kah contact person yang bisa di hubgi untuk konsultasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current day month ye@r *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.