Cara Mendaftar Asuransi Prudential

Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mendaftar asuransi prudential. Sebagai perusahaan asuransi jiwa terbaik di indonesia prudential berusaha meningkatkan pelayanannya sebaik mungkin. Akhir akhir ini karena pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengawasi lembaga keuangan non bank di indonesia, mewajibkan seluruh lembar data untuk proses pengajuan asuransi jiwa harus terdapat keterangan “PT.Prudential Indonesia diawasi oleh otoritas jasa keuangan”. Demikian aturan yang diberikan pemerintah indonesia dan semua perusahaan asuransi wajib mematuhinya tidak terkecuali PT.Prudential Indonesia.

 

Cara mendaftar asuransi prudential bisa melalui agen asuransi

Nah bagi calon nasabah yang berkeinginan mendaftar sebagai nasabah prudential, bisa memilih agen asuransi prudential yang hampir tersebar di seluruh indonesia. Akan tetapi bagi anda yang sibuk, tidak sempat bertemu dengan para agen tersebut bisa mencoba minta ilustrasi asuransi prudential terlebih dahulu kepada saya, dan dengan senang hati saya akan membuatkan gambaran manfaat apa saja yang akan anda dapatkan.

Anda cukup mengisi data diri anda di halaman ini.

Sebagai seorang perencana keuangan, tugas agen asuransi prudential adalah memastikan bahwa program asuransi yang akan diambil oleh nasabah sesuai dengan kebutuhannya dan tidak merugikan mereka dengan mengambilkan manfaat asuransi yang sebenarnya tidak mereka butuhkan.

Para agen harus jeli dalam menentukan apakah seorang calon nasabah akan memprioritaskan program perlindungan jiwa dan perlindungan financial keluarga, program pendidikan, program pensiun, ataukah program kesehatan.

Dalam proses pengisian SPAJ, agen akan mengajukan wawancara tentang kesehatan nasabah, riwayat sakit, dll. Sebagai calon nasabah mereka harus jujur dan bercerita apa adanya tanpa ada yang ditutup tutupi tentang riwayat sakit, dll. Itu karena hal yang sangat penting.

 

Cara Mendaftar Asuransi Prudential photo

(contoh SPAJ)

Kelak dikemudian hari jika diketemukan fakta bahwa nasabah berbohong dalam mengisi data data SPAJ, maka ada kemungkinan saat klaim tidak bisa cair dan bisa juga saat nasabah tutup usia uang pertanggungannya tidak keluar,

Jadi akan lebih baik jika nasabah pernah ada riwayat sakit, bercerita apa adanya. tahun berapa ia sakit, kalau ada data sakit dari rumah sakit ada baiknya difotocopy dan disertakan sebagai lampiran. Ini akan membantu saat proses underwriting (proses analisa dan persetujuan).

Bisa saja nanti calon nasabah yang telah punya riwayat sakit sebelum proses pengajuan SPAJ bisa memperoleh manfaat kesehatan dengan pengecualian penyakit tertentu misalnya.

 

Syarat menjadi nasabah prudential cukup mudah

  • Anda hanya diminta mempersiapkan data diri anda yaitu KTP, atau SIM, atau pasport untuk difotocopy sebagai lampiran dalam pengajuan asuransi. (untuk tertanggung utama anak, dibutuhkan juga fotocopy akte kelahiran).
  • Kalau anda tidak mau repot repot dalam hal pembayaran premi, anda cukup mengisi lembar autodebet dari bank yang juga melekat bersama SPAJ (Surat Pengajuan Asuransi Jiwa). Autodebet bisa mendebet uang anda secara otomatis dari rekening bak anda maupun dari kartu kredit anda. anda bisa memilih salah satunya.

Setelah proses wawancara selesai, calon nasabah dibuatkan dahulu ilustrasi manfaat apa saja yang akan diperoleh, besarnya nilai investasi sesuai premi yang akan ia bayarkan. Agen akan menjelaskan dengan detail kepada calon nasabah.

Jika ada hal yang masih belum memuaskan calon nasabah dan ia ingin perubahan ilustrasi, maka ia akan dibuatkan lagi sesuai keinginannya. Setelah semua beres dan calon nasabah setuju, proses pengajuan SPAJ akan dilanjutkan ke kantor pusat prudential di jakarta.

Cara Mendaftar Asuransi Prudential

SPAJ akan melalui proses underwriting yang memakan waktu 1-2 minggu tergantung pihak underwriting. Jika ada data data yang dirasa kurang, mereka akan memberitahukan kepada agen. Agen akan menyampaikannya kepada calon nasabah.
Ada kemungkinan juga calon nasabah akan disuruh medical chek up jika dirasa perlu dan biaya ditanggung oleh perusahaan.

Jika proses itu disetujui, maka selamat calon nasabah sudah menjadi nasabah prudential, dan akan diterbitkan buku polis yang akan dikirim ke alamat nasabah. namun jika proses underwriting tersebut ditolak karena sesuatu hal, maka pembayaran premi awal tadi dikembalikan ke rekening calon nasabah tanpa ada potongan.

Begitulah urutan tata cara mendaftar asuransi prudential melalui agen asuransi prudential, yang harus dijalani setiap calon nasabah yang akan menjadi bagian dari perusahaan asuransi jiwa terbaik di indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Current day month ye@r *

  1. Sya mau daftarkan asransi kshtan untk ayah saya tp beliau sdh tua dan sering sakit2 tp ndak orn msk rmh skit ap bs? Kl bs gmn cranya?

  2. Saya ingin bergabung menjadi nasabah asuransi prudential. Karena saya tertarik untuk hasil yg didapatkan khususnya pada jaminan hari tua nanti dan juga tentunya juga bertanya tentang jaminan kesehatan yg diberikan.

    Mohon dijelaskan mengenai syarat dan keuntungan yg saya dapatkan jika nantinya saya dapat menjadi nasabah untuk program asuransi hari tua dan kesehatan.

  3. Selamat siang CS prudential..
    Mohon maaf saya mau tanya kalau mau daftar asuransi prudential caranya gmn?
    Karna saya kerja ..dan brp minimal premi yg hrs dibayar untuk asuransi kesehatan

  4. maaf
    apakah di prudential cuman asuransi hidup.
    dengan alasan saya bertanya gituan,saya masih umur 20 yahun
    saya rencana menabung di prudential mau uang nikah pada umur 24 tahun
    apakah prudential bisa klaim